Monday, December 9, 2013

SEKTOR PERIKANAN BERUSAHA MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN PERBAIKAN GIZI MASYRAKAT DI ACARA HARI PANGAN SEDUNIA



Pemenuhan pangan indonesia merupakan tantangan yang harus terus diusahakan oleh berbagai pihak bahkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui beras merupakan pangan pokok bagi masyarakat Indonesia yang paling utama untuk dipenuhi kebutuhannya, tetapi dalam pemenuhan gizi masyarakat, beras saja tidaklah cukup, diperlukan berbagai ragam pangan untuk pemenuhan gizi masyarakat, salah satunya adalah ikan yang sangat baik dan bergizi untuk dikonsumsi. 
 


Ikan merupakan salah satu pangan yang mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi, sehingga manjadikan salah satu pangan yang dianjurkan untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia. Dalam pemenuhan pangan berupa Ikan Direktorat Perikanan Budiaya, Direktorat Usaha Budidaya pada acara Hari Pangan Sedunia 2013 menyampaikan berbagai informasi terkait upaya dan cara yang dapat dilakukan oleh masayrakat untuk supaya dapat memenuhi pangan dan gizi masayrakat. 

Selain itu Direktorat Usaha dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia 2013 menyampaikan analisa usaha bidang perikanan budidaya yang dapat dijalankan. Usaha bidang perikanan budidaya bukan hanya dapat dilakukan oleh skala besar bahkan skala rumah tanggapun dapat melakukan usaha perikanan buddidaya. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan usaha dibidang perikanan budidaya dapat membantu program pemerintah dalam mewujudkan kemadirian pangan dan perbaikan gizi masyrakat Indonesia.

Harapan Direktorat Usaha Perikanan Budidaya dalam acara Hari Pangan Sedunia adalah dapat meningkatkan antusiame masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Padang Sumatera Barat dalam melakukan usaha perikanan Budiaya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia yang baik dan bergizi. (Syati Saptaria)

No comments:

Post a Comment