Monday, June 24, 2013

HARI KRIDA PERTANIAN

Hari Krida Pertanian pada hakekatnya merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati, dan sekaligus hari mawas diri serta hari dharma bakti bagi segenap insan pertanian, serta memperluas informasi sekaligus sebagai kampanye berbagai prestasi dan program-program dibidang pertanian. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal  13 sd 16 Juni 2013 di Batu Malang Jawa Timur.


Pada hari Krida Pertanian, departemen Pertanian didukung oleh beberapa kementerian dan perusahaan yang ikut serta dalam penyelenggaraan pameran produk pertanian dan produk-produk lainnya, sesuai dengan output dari setiap instansi. Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan produk agribisnis yang dapat dikembangkan melalui usaha yang dapat dijalankan oleh masyarakat setempat.

Pada kegiatan tersebut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Direktorat Usaha ikut berpartisipasi dengan memperkenalkan beberapa produk unggulan perikanan budidaya. Selain itu pula melakukan konsultasi usaha bidang perikanan budidaya dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan masyarakat dalam memulai, menjalankan dan memasarkan produk perikanan budaya.


Antusiasme terlihat jelas dengan sangat ramainya masyarakat mengunjungi dan berkonsultasi di stand Direktorat Usaha Perikanan Budidaya. Sebagian besar penunjung tertarik untuk memulai usaha dibidang perikanan budidaya dan masih membutuhkan informasi yang banyak untuk mendukung hal tersebut.

Dengan momentum Hari Krida Pertanian tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketahan pangan Indonesia salah satu diantaranya adalah ikan yang sangat dibutuhkan sebagai asupan bergizi yang harus dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut pula akan meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia masa sekarang dan juga masa yang akan datang. (Syati Saptaria)

No comments:

Post a Comment